Update, 3 Cara Flash Asus Zenfone 5 Atasi Bootloop,Lupa Pola,Mati Total [Tercepat ]

FAST DOWNLOADads
Download

Flash Asus Zenfone 5 Via SdCard,Flash tools,ADB


IME android - Flash ulang menjadi salah satu jalan terahir untuk mengatasi segala permalsahan software,software sangat vital untuk kelangsungan dari Asus itu sedendiri.Seperti yang anda ketahui bahwa hardware tanpa software melainkan bukan apa apa atau secara fungsihp tersebut tidak akan sanggup di gunakan.

Banyak jenis kerusakan hp android sanggup di atasi dengan cara melaksanakan flash ulang menyerupai hp bootloop,lemot,eror dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan kerusakan terhadap software.Bagi anda yang belum paham wacana cara flash ulang hp asus maka artikel ini akan menjadi jawaban.

1.Bootloop yakni suatu bencana terjadinya gagal booting sehingga hp tersebut tidak sanggup berfungsi sebagai mana mestinya ,kita ambil rujukan bootloop yakni dikala hp asus di nyalakan hanya mentog logo.Ini bisa terjadi pada hp merek apapun ,bukan hanya asus bahkan semua hp android sanggup berpotensi mengalami bootloop.

2..Lag atau lemot mungkin anda pernah mengalami hal ini yakni hp mengalami eror sehingga hp asus tidak sanggup merespon sentuhan jari dan melaksanakan tugasnya,atau bahkan hp secara fungsi masihd apat bekerja dengan baik namun untuk melaksanakan tugasnya lambat.

3.Hp asus Eror nah eror disini akan saya katakan yakni yang di sebabkan oleh kerusakan firmware sehingga beberpa fungsi atau fitur pada asus zenfone anda tidak bisa menjalankan tugasnya ,seperti sering terjadi not responding,froce close kegiatan dll.

tiga point diatas yakni 3 dari sekian banyak permasalahan pada hp  asus zenfone 5 yang sanggup diatasi dengan cara melaksanakan flashing ,sebenarnya bila kita sebutkan satu persatu fungsi dari flash pastinya banyak sekali.

Sebelum kita ke cara flash hp asus (T00F/T00J) makalangkah awal yang perlu di lakukan yakni menyiapkan perlengkapan yang di butuhkan untuk flah ulang.


Bahan BahanUntuk Flash Asus Zenfone 5


1.ADB Fastboot Tools
2.Asus Flash tool
3.Driver Intel Asus
4.Stock ROM / Frimware Asus Zenfone 5,Untuk frimware di wajibkan untuk mendownload sesuao dengan tipe atau SKU yang sesuai dengan Hp anda TW,CN,WW dan berikut Frimwarenya


  • Lollipop_UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user.zip Here
  • Kitkat_UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.540-user.zip Here
  • Kitkat_UL-ASUS_T00F-CN-2.22.40.540-user.zip Here
  • Lollipop_UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user.zip Here
  • Lollipop_UL-ASUS_T00F-TW-3.24.40.87-user.zip Here
  • Lollipop_UL-ASUS_T00F-CN-3.24.40.87-user.zip Here
Sedikit menjelaskan sebelum kita molai beranjak ke langkah flahsing yaitu kesalahan terhadap gagal flashing sering di sebabkan oleh pemilihan jenis frimware yang kurang tepat.Flash hp asus merupakan mempunyai cara yang gampang namun lantaran sebagian dari kita kurang paham makanya sering terjadi gagal flashing.
Ada berapa metode flashing hp asus Zenfone 5 ?

Nah.. ini beliau ,untuk anda yang belum mempunyai pc anda sanggup melaksanakan flash ulang hp anda dengan cara tanpa pc,namun buat yang sudah mempunyai pc atau laptop bisa memakai PC atau laptop.

Opsi frimware bila anda memakai Flash tools atau flashing memakai PC,berikut flash asus zenfone 5 t00f raw nya yang sanggup anda unduh gratis.


  • WW_A500CG_2.22.40.54_20151120_16_user.raw [Here]
  • A500CG _1.17.40.16_20140811_0963-user-fastboot-user.raw [Here]
  • WW_A500CG_3.23.40.60_20150630.raw [Here]
Kemudian diatas yakni perlengkapan yang perlu anda siapkan untuk flash asus zenfone 5 (T00F/T00J) baik memakai PC maupun tanpa PC,dari masing cara mengacu pada satu tujuan yakni mengembalikan Hp asus zenfone 5 (T00F/T00J) dikala bermasalah.


Baca:
2 Cara Hard reset Lenovo K5 atasi Bootloop tanpa Flash 

Cara flash asus zenfone 5 T00F Flashtool


Nah kini mari kita lanjutkan untuk tutorial flash asus memakai flashtool ,cara ini memang sedikit membutuhkan perlengkapan yang agak lebih :) Tidak lebih - lebih amat sih,..karena proses flashing memakai flash tools di lakukan via pc artinya sudah terperinci bukan perlengkapan / alat  yang di butuhkan salah satunya yakni PC,yang kedua yakni kabel data ( Gunakan Original) dan yang ketiga yakni software yang perlu anda dowload..


  • Flash tools sesuai dengan link yang sudah saya siapkan diatas
  • Asus Driver  link diatas yang tersedia
  • Frimware sesuai dengan tipe hp yang anda akan flash ulang

Silahkan download dan extrak semua materi diatas ,
Install Driver asus dan buka flash tools dan silahkan buka aplikasi flash tools bisa anda lihat pada gambar di bawah.
 Flash ulang menjadi salah satu jalan terahir untuk mengatasi segala permalsahan software Update, 3 Cara Flash Asus zenfone 5  Atasi bootloop,Lupa pola,Mati total  [Tercepat ]

Setelah Aplikasi Flash tools sudah di buka maka tamplianya menyerupai diatas
cara flash asus zenfone 5 tanpa pc 

  1. Tetapkan Model atau tipe smartphone yang akan di flash.
  2. Ubah posisi wipe data menjadi "yes"
  3. Pada point no tiga rahakan ke file yang telah anda download dan telah anda extrak.Sampai 3 point terlebih dulu maka di lanjutkan untuk masuk mode fastboot hp anda dengan cara menggunkan tombol kombinasi.Caranya Matikan Hp asus Zenfone 5 anda kemudian nyalakan kembali dengan cara tekan tombol power dan volume Up decara bersamaan.Kemudain lepaskan tombol power dikala sudah masuk pada logo asus maka akan masuk ke mode fastboot menyerupai dibawah ini.
  4. Hubungkan Hp asus anda memakai kabel data original (Rekomendasi) dan pastikan Hp anda terdeteksi menyerupai yang terlihat pada gambar diatas point no 4,jika tidak terhubung pastikan anda mengoreksi port komputer (pindah Port) ,kabel data yang di gunakan,Asus Driver (sudah terinstall dengan baik )
  5. Jika semudanya sudah siap menyerupai gambar diatas maka tahapan selanjutnya yakni langkah memolai flashing dengan klik tombol start menyerupai point no 5 diatas dan tunggu sampai proses flashing selesai.

 Flash ulang menjadi salah satu jalan terahir untuk mengatasi segala permalsahan software Update, 3 Cara Flash Asus zenfone 5  Atasi bootloop,Lupa pola,Mati total  [Tercepat ]
Selesai Flash
Jika flashing telah final mka akan terdapat notifikasi "Flash image successfuly" menyerupai keterangan terlihat pada gambar diatas.Nah gampang bukan cara flash asus zenfone memakai flash tools ,untuk keberhasilan proses flashing penting sekali kesesuaian file firmware dengan tipe hp anda.


Cara flash asus zenfone 5 T00F via adb

How to flash asus zenfone 5 using adb ??  

Jika anda merasa cara diatas lebih repot maka anda sanggup melaksanakan flashing via adb,ini merupakan cara kedua flash asus via pc namun tidak memakai flash tool yakni via adb sideload.

Secara umum fungsinya masih sama yaitu memperbaiki kerusakan pada hp anda,perbaikan ini mengacu lebih pada kerusakan software.jadi bila Asus zenfone 5 anda terdapat kerusakan eror,cepat panas,sering hang maka pastikan dulu bahwa itu bukan kerusakan pada Hardware.Berikut cara flash asus zenfone 5 via sideload.


Persiapan Sebelum Flash Asus Zenfone 5 via ADB Sideload

Tidak berbedda jauh dengan flashing memakai Flashtools ,namun yang perlu anda siapkan yakni memakai ADB Flashtools ataau bisa anda download aplikasinya diatas pada point no 1,kemudian tidak lupa anda menyiapkan Intel USB driver dan kabel data original serta file firmware sesuai dengan tipe asus zenfone anda.

Masukan dalam satu folder Frimware asus zenfone 5 yang telah anda download tadi untuk mempermudah proses.


Langkah Flashing ADB Sideload.

  • Setelah semua perlengkapan sudah saip kemudian kita kan beranjak pada proses flasaing sebagai opsi kedua flash menggunkan PC.
  • Silahkan matikan HP asus anda terlebih dulu,nyalakan kembali dan masuk ke mode fastboot dengan caea menekan tombol kombinasi "Power dan Volume Up dan down " Secara bersamaan.
  • Setelah pada halaman fastboot silahkan pilih Recovery ,gunakan tombol volume Up dan Volume Down untuk menavigasi dan untuk menentukan silahkan gunakan tombol power.
  • Kemudian bila sudah menentukan recovery maka smartphone anda kan melaksanakan reboot secara otomatis.
  • Kemudain akan muncul logo Android warna Hijau dan text No Command.


Kemudain lakukan langkah berikut dengan benar!!


  • Tekan tombol kombinasi Volume Up dan Volume Down dengan bersamaan,kemudian lepaskan Volume Up namun Volume Down tetap tahan. Selanjutnya, lepaskan juga Volume Down.
  • Kemudian pilih opsi apply update from adb.
  • Hubungkan Asus Zenfone 5  ke PC/Laptop memakai kabel Data/USB yang sudah anda siapkan.
  • Kemudain silahkan Masuk ke folder ADB Fastboot pada komputer anda, tekan tombol keyboard anda "Shift" dan di barengi dengan Klik Kanan. maka tampilanya akan muncul jendela menyerupai gambar di bawah ini dan pilih "Open Command Window Here".


 Flash ulang menjadi salah satu jalan terahir untuk mengatasi segala permalsahan software Update, 3 Cara Flash Asus zenfone 5  Atasi bootloop,Lupa pola,Mati total  [Tercepat ]

Kemudaian  muncul CMD (Command Prompt),Silahkan ketik perintah pada command promp  dengan format: adb sideload<spasi>Nama File firmware.zip

Contohnya: adb sideload UL-ASUS_T00G-WW-2.22.40.540-user.zip Kemudain Enter
 Flash ulang menjadi salah satu jalan terahir untuk mengatasi segala permalsahan software Update, 3 Cara Flash Asus zenfone 5  Atasi bootloop,Lupa pola,Mati total  [Tercepat ]


Untuk penulisan nama firmware yang anda masukan atau di ketik kedalam frimware ini dihentikan salah ketik nama sehingga pastikan anda sudah menulis dengan benar nama file firmware tersebut.Untuk mempermudah dalam penulisan maka di sarankan untuk menggubah nama standart file menjadi sesauai harapan anda [Penulisan tanpa spasi].

Jika sudah final flasing maka progres akan menujukan angka 100% menyerupai gambar dibawah ini.
 Flash ulang menjadi salah satu jalan terahir untuk mengatasi segala permalsahan software Update, 3 Cara Flash Asus zenfone 5  Atasi bootloop,Lupa pola,Mati total  [Tercepat ]


Selanjutnya sehabis final flashing ulang via fastboot kemudain lanjutkan kembali ke halaman recovery pada hp asus anda dan pilih "Reboot System Now" dan selsai sudah flash asus zenfone 5 TOOG [Pastikan Menggunakan firmware sesuai tipe Hp anda].


"Error ?"
  • Eror dikala flashing E:Eror in/sideload/package.zip (Status 7) hal tersebut di sebabkan oleh kesalahan penulisan  SKU.
  • Proses flashing tidak berjalan meskipun sudah mengetikan adb sideload<nama frimware>.zip hal ini biasanya disebabkan pengetikan nama firmware salah,pastikan penulisan dengan benar sesauai dengan nama yang benar (Penulisan penggunaan karakter besar dan kecil berpengaruh),untuk rename pastikan penggunaan karakter sesingkat mungkin.
  • Penggunaan frimware tidak sesuai dengan type hp yang anda miliki
Itulah cara flash hp asus zenfone 5 yang kedua dengan cara melalui adb sideload,jika anda mengalami kesulitan maka anda sanggup memakai Opsi Ketiga dengan cara flash ulang melalui SdCard.


Cara flash asus zenfone 5 via sd card.

Ngeflash asus zenfone 5 maupun hp asus yang lain sanggup anda lakukan dengan ketiga cara ini,banyak hal yang sanggup mengakibatkan gagal flashing untuk itu pastikan anda sudah meneliti dalam setiap prosesnya.

Bahan materi flash via sdcard.

Sebelum beranjak ke tutorial flashing ada beberapa point yang perlu di siapkan ,.. Apa? Untuk cara yang ini tidak membutuhkan banyak cukup perlengkapan hanya membutuhkan file frimware saja / Stock ROM untuk pastikan anda telah mendownload file stock ROM sesuai dengan link diatas.

Langkah flash tanpa PC Via Sdcard.

Letakan file frimware pada Sdcard ,dan letakan pada folder yang gampang anda cari.
Yang pertama pastikan baterai hp anda penuh,atau minimal 80% dan silahkan matikan smartphone anda kemudian nyalakan kembali dan masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol power dan volume down.
Untuk navigasi gunakan tombol volume Up dan Volumen down untuk navigasi dan gunakan tombol power untuk Pilih.

 Flash ulang menjadi salah satu jalan terahir untuk mengatasi segala permalsahan software Update, 3 Cara Flash Asus zenfone 5  Atasi bootloop,Lupa pola,Mati total  [Tercepat ]


Lihat gambar diatas secara umum citra recovery mode sanggup anda lihat menyerupai gambar diatas,kemudian pilih "apply update from external storage" kemudain cari file Stock ROM yang anda letakan di SD Card dan gunakan tombol power untuk memilih.

Tunggu Proses flash berjalan sampai selesai.



Mudah bukan cara flash asus zenfone 5 via twrp atau memakai sd card.
Sekian artikel saya kali ini wacana 3 cara flash asus zenfone 5 untuk mengatasi permasalahkan software pada hp anda.Terimakasih.
Source : https://androdot.net/cara-flash-asus-zenfone-5/
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post