Update, Cara Pasang Twrp Pada Hp Xiaomi 4 Dan Kelebihanya [4A,4,4Prime,4Pro]

FAST DOWNLOADads
Download

Memasang TWRP Pada Xiaomi 4A dan 4X,Prime

IME android - Cara pasang TWRP pada Xiaomi 4A maupun 4X merupakan sebuah pilihan yang sanggup kita katakan tidak wajib sebab pada setiap hp sudah di bekali dengan recovery mode bawaan dari smartphone itu sendiri.Bukan Hanya Xaiomi namun TWRP sendiri sanggup di pasang pada merek lain menyerupai Lenovo,asus dan lain sebagainya.

TWRP merupakan kepanjangan dari Team Win Recovery   Project yang merupakan alternatif custom recovery yang sanggup di gunakan pada perangkat android yang tersedia pada lisensi open source.

Hal ini sedikit berbeda antara stock recovery mode bawaan ,pada twrp di kembangkan oleh pihak ketiga dengan kelebihan lebih lengkap custom recovery biasanya diprogram supaya mempunyai fungsi pencadangan serta pemulihan sistem, pilihan dalam dalam hapus data semoga tidak menghapus semua data, dan menginstal paket pembaruan sistem yang berasal dari pihak ketiga.

Jika pada recovery mode masih memakai tombol volume up ,volume down dan tombol power untuk melaksanakan navigasi dan menentukan tetapi berbeda pada TWRP yang sudah mendukung dengan penggunaan touch screen dalam pengoprasianya.


Apa kelebihan memakai TWRP?


Nah mengapa memakai TWRP salah satu alasanya ialah mempermudah kita dalam pindah / ganti ROM ,Root Hp Android,memasang Xposed dll.Dengan kata lain kelebihan memasangTWRP pada Hp android kita sanggup ganti ROM tanpa memakai Mi Flash lagi,cukup download mi Recovery image.

Mau Root Xiaomi anda juga tentu sanggup melalui TWRP ,Custom ROM serta menjadi salah satu pintu utama melakuakn perbaikan mengatasi bootloop,flashing serta anda juga sanggup melaksanakan backup dan restore full ROM menyerupai pola anda akan memakai Custom ROM dan sebelum mengganti silahkan backup terlebih dulu.

Jika pada kemudian hari anda merasa bosan dengan custom ROM yang anda gunakan maka anda sanggup melaksanakan restore via TWRP dan kembali tepat menyerupai kondisi waktu itu.

Syarat melakuan memasang twrp pada hp Xiaomi yang perlu anda siapkan ialah salah satunya hp xiaomi sudah melaksanakan Unlock Bootloader ( UBL) Jika hp anda belum UBL maka sanggup baca cara unlock bootloader hp xiaomi pada artikel saya sebelumnya.

Mungkin ada beberpa cara pasang twrp redmi 4a tanpa ubl namun saya sendiri belum pernah mencobanya ,jika anda akan mencoba saya tidak yakin namun sebagai pengalaman suatu dikala akan saya coba.

Perlengkapan



Cara Pasang TWRP Xiaomi

Selanjutnya untuk tahap pemasangan TWRP pastikan sudah melaukan Unlock Bootloader dan download file yang sudah di sediakan diatas .Untuk download jenis TWRP sesuaikan dengan jenis hp yang anda miliki atau yang akandi pasang.

  • Jika sudah di download semua langkah awal silahkan Extrak minimal ADB fastboot ,kemudian install pada PC atau Komputer anda.
  • Selanjutnya untuk File TWRP yang telah anda download silahkan Copy ke dalam folder TWRP yang ada pada Komputer ,Caranya silahkan ke Data C ke komputer amda >> Program Files>>ADB dan Fastboot (Untuk windows 32bit) sedangkan Untuk Windows 64bit, Data C>> Program Files(X86)>>minimal ADB dan Fastboot.
  • Selanjutnya Rename File TWRP yang telah anda download menjadi recoverymode.img sehingga menjadi menyerupai berikut.


X merupakan sebuah pilihan yang sanggup kita katakan tidak wajib sebab pada setiap hp sudah  Update, Cara pasang TWRP pada Hp Xiaomi 4 dan kelebihanya [4A,4,4PRIME,4PRO]

  • Selanjutnya siilahkan matikan Hp anda dan nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi "Volume Down + power " Hingga Muncul Mi Bunny,Kemudain Hubungkan Ke PC.
  • Buka aplikasi Minimal ADB dan Fastboot dengan cara masuk ke Dir C// kemudian  cari dan masuk Ke folder Minimal ADB dan Fastboot.
  • Selanjutnya tahan tombol sift pada keyboard + Klik kanan di diarea kosong >> Open Command windows here.Dapat anda lihat menyerupai gambar diatas,kemudain sehabis terbuka Command prompt maka tampilanya menyerupai gambar dibawah.
  • Ketik perintah pada Command promp "Fastboot Devices" Kemudaian akan muncul angka dan aksara unik menyerupai dibawah


X merupakan sebuah pilihan yang sanggup kita katakan tidak wajib sebab pada setiap hp sudah  Update, Cara pasang TWRP pada Hp Xiaomi 4 dan kelebihanya [4A,4,4PRIME,4PRO]

  • Selanjutnya ketik  perintah "fastboot flash recovery recovery.img" dan Enter,Jika gagal maka gunakan perintah "fastboot flash recovery recovery" kemudian perintah "fast boot recovery.img" kemudain enter.
Note: Perhatikan, goresan pena “Recovery” hanya 1,pada yang perintah pertama terdapat dua kali penulisan reovery.
Maka akan secara otomatis Hp anda akan masuk ke dalam mode TWRP ,kemudian Ceklist " Never show this Screen during boot again"
Selanjutnya “Swipe” Swipe to allow modification.

X merupakan sebuah pilihan yang sanggup kita katakan tidak wajib sebab pada setiap hp sudah  Update, Cara pasang TWRP pada Hp Xiaomi 4 dan kelebihanya [4A,4,4PRIME,4PRO]

Selesai sudah cara pasang twrp redmi 4a via fastboot namun apabila, TWRP memakai bahasa Chinese.Maka tekan 设备 untuk mengganti bahasa, selesai.Itulah tahapan mamasang TWRP pada Hp Xiaomi 4A /4X /Prime.Selanjutnya bila anda akan melaksanakan Root hp xiaomi anda sudah sanggup dengan gampang apabila sudah pasang TWRP dan unlock bootloader.

Demikian artikel saya kali ini wacana cara memasang TWRP pada Xiaomi,lakukan dengan benar dan apapun yang ada pada artikel ini dengan tujuan sebagai sarana pembelajaran .segala yang terjadi penyalah gunaan artikel maupun hp anda sepenuhnya bukan tanggung jawab kami.Terima kasih
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post