Cara Gampang Root Android One [Mito Impact, Nexian Journey 1, Dan Evercoss One X]

FAST DOWNLOADads
Download
Apa itu Android One? Android One bukanlah sekedar proyek pengadaan ponsel Android murah untuk negara-negara berkembang. Lebih dari itu, Android One yaitu sebuah proyek dari Google yang bertujuan biar semua orang dapat terhubung ke internet, mengakses isu terbaru, dan dapat berkomunikasi serta berinteraksi dengan mudah.

Android One pertama kali dirilis di India, kemudian Banglades, Nepal, Indonesia, Filipina, Sri Lanka, serta beberapa negara berkembang di Asia lainnya. Makara Android One sudah rilis di Indonesia? Sudah sob, awal bulan Februari lalu, Google mengumumkan kehadiran trio Android One Indonesia, yaitu Mito Impact, Nexian Journey1, dan Evercoss One X.

Ketiga ponsel Android One Indonesia tersebut telah dibekali dengan sistem operasi Android terbaru dikala ini, yaitu Android 5.1 Lollipop. Mengenai spesifikasi Android One, dapat dibilang spesifikasi ketiganya hampir serupa, hanya design body-nya yang sedikit berbeda, dapat dilihat pada fagam dari Fakta4 Tekno berikut ini.

 bukanlah sekedar proyek pengadaan ponsel Android murah untuk negara Cara Praktis Root Android One [Mito Impact, Nexian Journey 1, dan Evercoss One X]

Saat ini, Mito Impact, Nexian Journey1, dan Evercoss One X sudah dapat dibeli secara online melalui situs-situs belanja online terkemuka di Indonesia. Harga ketiganya juga sepadan, sekitar 1,2 juta rupiah (harga resmi), atau sekitar 700 ribu hingga satu juta rupiah (harga promo).

Pada umumnya, untuk mendapat fitur-fitur tertentu, pasang Xposed misalnya, pengguna Android harus melaksanakan rooting telebih dahulu. Apa itu root?  root (rooting) yaitu proses untuk menembus "akar" perangkat Android Anda untuk mendapat hak jalan masuk mutlak ke sistem Android. Bila perangkat Android Anda sudah mempunyai jalan masuk root, Anda bebas untuk mengubah, menghapus, menambah apapun yang ada di dalam sistem Android (seperti ketika Anda mempunyai hak direktur di Windows atau Linux).

Nah, begitu pula dengan Android One, meski sudah dibekali dengan Android 5.1 Lollipop, root yaitu harga mati untuk dapat memaksimalkan segala potensi yang ada di perangkat Android, main game pakai stick PS3 contohnya.

Bagaimana cara root Android One Indonesia? Seorang developer dari lembaga XDA, anil293, telah merilis tool yang memudahkan kita untuk melaksanakan rooting pada Mito Impact, Nexian Journey1, atau Evercoss One X, yaitu Android One Toolkit.

Tidak hanya root, dengan Android ONE Toolkit, kita dapat memasang custom recovery (CWM, Philz, atau TWRP), unlock maupun relock bootloader, dan install banyak APK sekaligus. Lalu bagaimana cara root  Nexian Journey 1, Evercoss One X, atau Mito Impact dengan menggunakan Android One Toolkit? Mari kita ikuti cara gampang root Android One Indonesia berikut ini.

 tidak bertanggung jawab atas segala hal yang mungkin terjadi pada perangkat Android Anda selama dan sehabis Anda melaksanakan proses root dengan mengikuti tutorial pada artikel ini. DWYOR (Do With Your Own Risk).

Di PC Windows, download aplikasi berikut


Masih ragu? Gunakan aplikasi Root Checker untuk memastikan ponsel Android One Lollipop Anda telah berhasil di-root. Selamat mencoba, semoga berhasil, DWYOR ;)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post