Download Android 5.1 Lollipop Factory Image Untuk Perangkat Nexus

FAST DOWNLOADads
Download
Bukannya Android 5.1 sudah usang rilis ya? Iya sob, tapi khusus untuk trio Android One Indonesia saja (Evercoss One X, Mito Impact, dan Nexian Journey1). Kali ini, Google merilis Android 5.1 Lollipop khusus untuk perangkat Nexus, menyerupai Nexus 5, Nexus 7, dan Nexus 10 (termasuk Nexus 4, Nexus 6, Nexus Player dsb).

 keputusan Google mendahulukan update Android  Download Android 5.1 Lollipop Factory Image untuk Perangkat Nexus

Bagi pengguna Nexus, keputusan Google mendahulukan update Android 5.1 untuk proyek Android One memang sedikit mengecewakan dan memicu banyak tanda tanya. Meski begitu, ada satu alasan logis mengenai hal tersebut.

Android 5.1 ternyata mempunyai fitur native dual SIM. Nah, sebelum 5.1 (5.0, 5.0.1, dan 5.0.2), Android Lollipop belum mempunyai fitur dual SIM bawaan. Padahal, ponsel untuk proyek Android One mewajibkan adanya fitur dual SIM, dan menyerupai yang diketahui, (sampai ketika ini) belum ada perangkat Android Nexus yang membutuhkan fitur dual SIM. Jadi, wajarlah jikalau balasannya Google mendahulukan update Android 5.1 Lollipop untuk ponsel Android One.

Setiap update Android niscaya membawa peningkatan stabilitas dan performa, serta penambahan beberapa fitur baru. Selain pemberian fitur native dual SIM yang telah disebutkan tadi, Android 5.1 Lollipop juga dibekali dengan fitur Device Protection dan HD voice call.

Ketika ponsel atau tablet Anda hilang (dicuri), fitur Device Protection akan tetap mengunci perangkat Android Anda (sampai Anda bisa login dengan akun Google), bahkan ketika sang pencuri melaksanakan factory reset.

HD voicel call? Apakah ini sama dengan fitur yang ditawarkan oleh salah satu operator di Indonesia? Entahlah sob. Dari keterangan resminya, fitur HD voice call pada Android 5.1 Lollipop bisa dinikmati oleh sesama perangkat Android yang kompatibel menyerupai Nexus 6 pada jaringan T-Mobile atau Verizon. Kemungkinan bisa sama ya, atau mungkin suaranya makin kinclong jikalau menggunakan Android 5.1? :D

 keputusan Google mendahulukan update Android  Download Android 5.1 Lollipop Factory Image untuk Perangkat Nexus

Di samping 3 fitur utama Android 5.1 Lollipop di atas, terdapat fitur embel-embel menyerupai kemampuan untuk join ke jaringan WiFI dan mengelola perangkat Bluetooth yang sudah terpasang (paired) pribadi dari Quick Setting (sebelumnya, kita harus masuk ke sajian Setting utama untuk melaksanakan dua hal tersebut).

Ok, berniat untuk memasang Android 5.1 Lollipop di perangkat Nexus Anda? silakan unduh Android 5.1 Lollipop factory image melalui tautan berikut ini. Caranya gimana? Cara update Android 5.1 Lollipop untuk Android Nexus juga sudah tersedia pada tautan tersebut.

Download Android 5.1 Lollipop Factory Image (Android 6.0.1 Marshmallow juga tersedia).
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post