Mengendalikan Aimp Di Pc Atau Laptop Dengan Perangkat Android

FAST DOWNLOADads
Download
AIMP yaitu aplikasi pemutar musik (music player) untuk desktop (Windows) yang dikenal sebagai alternatif Winamp. Dari segi tampilan dan fungsi, AIMP tidak jauh berbeda dengan Winamp, namun dari segi fitur, terdapat fitur-fitur unik AIMP yang tidak dimiliki Winamp, menyerupai fitur shutdown Windows secara otomatis ketika playlist habis atau dalam waktu tertentu yang sanggup diatur sebelumnya.

 habis atau dalam waktu tertentu yang sanggup diatur sebelumnya Mengendalikan AIMP di PC atau Laptop dengan Perangkat Android

Seiring menjamurnya penggunaan perangkat Android, sekarang kita sanggup mengendailkan AIMP desktop dari jarak jauh memakai ponsel maupun tablet Android. Terdengar menarik? Mari kita bahas lebih lanjut.

Mengendalikan bagaimana maksudnya? Konsepnya hampir sama dengan remote TV, DVD, dan sejenisnya, tapi ini memakai perangkat Android untuk mengendalikan AIMP di PC atau laptop. Apa saja yang sanggup dikendalikan? control standar pemutar musik menyerupai play, pause, stop, volume, equalizer, dsb.

Apa saja yang dibutuhkan? Silakan unduh bahan-bahan yang diharapkan berikut.

Di PC atau laptop:

Di perangkat Android:

Setelah semua siap, langkah selanjutnya yaitu mengaktifkan semua fungsi dari bahan-bahan di atas.

Di PC atau laptop:
  1. Hubungkan perangkat Android Anda ke PC atau laptop melalui Connectify, masih bingung? silakan ikuti tutorial Share Internet ke Android via Wi-Fi dengan Connectify.
  2. Tak ingin pakai Connectify? Pastikan PC dan Android Anda terhubung pada satu jaringan Wifi yang sama.
  3. Install kemudian tutup AIMP Anda kalau masih berjalan.
  4. Buka folder instalasi AIMP, tuju folder Plugins, biasanya di C:\Program Files\AIMP3\Plugins
  5. Ekstrak AIMP Web Control plug-in (aimp_web_ctl_v2.6.5.0.zip), kemudian salin semua isinya dan tempel di folder Plugins.
  6. Jalankan AIMP, akan muncul peringatan dari Windows Firewall yang menanyakan akan mengeblok AIMP Web Control plug-in atau izinkan, pilih izinkan atau allow (baik publik maupun privat).

Di perangkat Android:
  1. Pastikan perangkat Android Anda sudah terhubung ke PC atau laptop
  2. Install dan jalankan aplikasi AIMP Remote LITE
  3. Tap menu, kemudian Select Server, pilih server yang tersedia
  4. Bila berhasil terhubung, maka Anda sanggup mengendalikan AIMP dari jarak jauh.

 habis atau dalam waktu tertentu yang sanggup diatur sebelumnya Mengendalikan AIMP di PC atau Laptop dengan Perangkat Android habis atau dalam waktu tertentu yang sanggup diatur sebelumnya Mengendalikan AIMP di PC atau Laptop dengan Perangkat Android

Ada yang kurang jelas? Jangan sungkan untuk bertanya :)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post