Menggunakan Whatsapp Di Pc Dengan Whatsapp Web [Resmi]

FAST DOWNLOADads
Download
Beberapa waktu yang lalu, pernah membahas cara install WhatsApp di PC tanpa emulator. Di artikel tersebut, disinggung pula rumor mengenai kehadiran WhatsApp versi web. Hari ini, rumor itu telah bermetamorfosis menjadi kenyataan yang manis, iya, secara resmi WhatsApp telah merilis WhatsApp Web.

cara install WhatsApp di PC tanpa emulator Menggunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web [RESMI]


Apa itu WhatsApp Web? Seperti namanya, WhatsApp Web ialah versi web dari WhatsApp, yang mempunyai kegunaan untuk chatting WhatsApp melalui web, memakai web browser di PC/komputer atau laptop Anda. Bagaimana cara memakai WhatsApp Web?

Pertama, silakan update aplikasi WhatsApp di ponsel Anda (untuk Android, Windows Phone, Blackberry dan Symbian saja, untuk iOS dikala ini belum support) ke versi terbaru (2.11.498 ke atas).

Selanjutnya, buka web.whatsapp.com melalui Google Chrome, Opera, atau Firefox di PC atau laptop Anda. Di situ Anda akan menemukan arahan QR besar untuk proses autentikasi nantinya.

cara install WhatsApp di PC tanpa emulator Menggunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web [RESMI]


PENTING: Bila Anda memakai PC atau komputer bersama/milik umum, nonaktifkan opsi Keep me signed in supaya riwayat pesan WhatsApp Anda tidak dibaca dan disalahgunakan pihak lain. Bila terlanjur, silakan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda > Menu > WhatsApp Web > Log out from all computers.

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, masuk ke Menu > WhatsApp Web, kemudian pindai arahan QR besar tadi memakai ponsel Anda.

TIPS: Bila Anda tak sanggup menemukan tombol OK, GOT IT, silakan tekan bab kanan bawah popup untuk memulai pemindaian.

cara install WhatsApp di PC tanpa emulator Menggunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web [RESMI]cara install WhatsApp di PC tanpa emulator Menggunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web [RESMI]


Bila opsi WhatsApp Web belum muncul, silakan coba tutup paksa (Force stop) aplikasi WhatsApp Anda kemudian jalankan kembali. Bila masih belum muncul, backup riwayat chatting WhatsApp Anda, kemudian lakukan Clear chace, masih belum muncul, coba Clear data. Apa? belum nongol juga? Uninstall aplikasi WhatsApp Anda dan install kembali. Semoga muncul sob :D

Sip, sekarang Anda sanggup chatting WhatsApp di PC Anda via WhatsApp Web, tanpa emulator :D. Pesan yang dikirim dan diterima melalui WhatsApp Web akan otomatis sinkron dengan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, jadi Anda tak perlu khawatir kehilangan pesan WhatsApp dikala memakai WhatsApp Web.

cara install WhatsApp di PC tanpa emulator Menggunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web [RESMI]


Untuk mengaktifkan notifikasi WhatsApp di PC Anda (notifikasi desktop dari Google Chrome), klik Turn on desktop notifications di WhatsApp Web kemudian klik Allow.

cara install WhatsApp di PC tanpa emulator Menggunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web [RESMI]


Saat mendapatkan pesan, secara default WhatsApp Web akan mengeluarkan suara, begitu pula ponsel Anda (dobel dah). Agar tidak mengganggu, Anda sanggup mematikan notifikasi bunyi di WhatsApp Web melalui Menu (sebelah kiri) > Notifications > hapus centang pada opsi Sounds.

cara install WhatsApp di PC tanpa emulator Menggunakan WhatsApp di PC dengan WhatsApp Web [RESMI]


Sebagai catatan, untuk tetap sanggup WhatsAppan via WhatsApp Web, ponsel Anda harus tetap terhubung ke internet. Meski begitu, Anda tak perlu membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Sepanjang aplikasi tersebut tetap berjalan di background dan terhubung ke internet, Anda sanggup memakai WhatsApp Web di PC/komputer atau laptop tanpa hambatan.

Berbeda dengan WhatsCloud yang telah dibahas beberapa waktu yang lalu, selain pesan teks dan emoji, Anda sanggup mengirim foto serta pesan bunyi melalui WhatsApp Web. Selain itu, Anda juga sanggup melihat warta kontak (termasuk Last seen, foto profil, dan status) serta grup WhatsApp Anda pribadi melalui WhatsApp Web.

NB: Antarmuka WhatsApp Web sudah mengadaptasi material design (termasuk animasinya), kemungkinan tak usang lagi aplikasi WhatsApp untuk Android dan platform lainnya juga bakal menerima tampilan yang serupa. Kita tunggu saja :)


UPDATE 14/04/2015: WhatsApp dengan tampilan material design telah resmi dirilis.


UPDATE 12/05/2016: Aplikasi WhatsApp untuk PC Windows dan Mac resmi diluncurkan sob.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post