5 Aplikasi Alternatif Instagram Untuk Android

FAST DOWNLOADads
Download
Beberapa waktu yang lalu, Instagram tetapkan untuk mengubah kebijakan privasi dan syarat layanan mereka yang berafiliasi dengan hak kekayaan intelektual. Instagram mengklaim mempunyai hak untuk menjual foto pengguna (untuk tujuan periklanan) tanpa adanya pemberitahuan dan kompensasi sedikitpun.

mereka yang berafiliasi dengan hak kekayaan intelektual 5 Aplikasi Alternatif Instagram untuk Android

Perubahan tersebut ternyata menciptakan banyak pengguna Instagram meradang, dan meminta pihak Instagram untuk memperbaiki kebijakan privasi dan syarat layanan tersebut atau mereka akan menutup akunnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pendiri Instagram, Kevin Systrom membantah bahwa Instagram bermaksud menjual foto pengguna tanpa izin. Menurutnya, terdapat kekeliruan kalimat yang dibentuk Instagram ketika mengumumkan perubahan kebijakan tersebut.

"Itu merupakan kesalahan kami mencantumkan bahasa yang membingungkan. Kami sedang bekerja untuk melaksanakan perbaikan kata-kata terkait hal yang dimaksud, sehingga ini menjadi jelas." "Biar saya perjelas, kami tak berniat untuk menjual foto Anda," tegas Systrom.

Sebagai tindak lanjutnya, Kevin Systrom melalui sebuah post di blog Instagram, mengemukakan bahwa mereka mendengarkan cita-cita konsumen dan akan memperbaiki syarat dan ketentuan ini biar tidak timbul misinterpretasi.

Sejak ketika itu, konflik antara Instagram dan para penggunanya mulai mereda, namun tidak semua pengguna percaya lagi dengan Instagram. Tidak sedikit pengguna yang menutup akunnya dan beralih memakai layanan membuatkan foto yang lain.

Bila Anda juga berniat untuk berpaling dari Instagram, atau sekedar ingin mencoba aplikasi lain yang sejenis dengan Instagram, berikut kami sajikan 5 aplikasi alternatif Instagram untuk ponsel Android.

1. Streamzoo

Sebelum Instagram mendarat di Android, Streamzoo sudah dikenal baik sebagai aplikasi membuatkan foto (dan juga video). Seperti halnya Instagram, Streamzoo juga mempunyai bermacam filter dan border foto yang keren. Menariknya, tidak ibarat Instagram, Streamzoo mengizinkan penggunanya untuk mengunggah foto melalui web (setelah mendaftar dan mengunggah beberapa foto melalui ponsel).

mereka yang berafiliasi dengan hak kekayaan intelektual 5 Aplikasi Alternatif Instagram untuk Android


Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Streamzoo, silakan eksklusif ke laman Google Play Store melalui link berikut.

Download Streamzoo untuk Android



2. EyeEm

Mungkin Anda belum pernah mendengar nama EyeEm sebelumnya, tak mengapa, memang aplikasi ini belum sepopuler Instagram. Sekilas, EyeEm terlihat sangat menarik dari segi tampilan yang didominasi oleh warna hitam. Urusan fitur, EyeEm juga mengatakan bermacam-macam fitur yang tak kalah keren dengan Instagram, ibarat filter dan border, perbedaannya, EyeEm sanggup memilah foto yang Anda unggah menurut topik, tempat, dan event.

mereka yang berafiliasi dengan hak kekayaan intelektual 5 Aplikasi Alternatif Instagram untuk Android

Bila ada pengguna lain yang menggunggah foto dengan topik (tempat dan event) yang sama dengan topik yang Anda ikuti, EyeEm akan memberitahukannya kepada Anda, sehingga Anda sanggup mengetahui orang-orang di sekitar Anda (atau orang yang sepaham dengan Anda) yang juga memakai EyeEm, menarik bukan?



Download EyeEm untuk Android



3. Path

Bila Anda menginginkan aplikasi membuatkan foto yang lebih privat, Path yakni jawabannya. Path memfokuskan diri pada layanan jejaring sosial dengan lingkup yang lebih kecil, alasannya yakni hanya menginzinkan Anda untuk berafiliasi dengan 150 orang saja. Di Path Anda juga akan menemukan bermacam-macam filter dan fitur edit foto yang menarik, bila dirasa kurang, Anda juga sanggup membeli filter premium yang ditawarkan Path.

mereka yang berafiliasi dengan hak kekayaan intelektual 5 Aplikasi Alternatif Instagram untuk Android


Download Path untuk Android



4. Flickr

Tentunya Anda sudah mengenal baik layanan membuatkan foto besutan Yahoo! ini. Flickr rupanya juga mengikuti arus tren aplikasi membuatkan foto lainnya dengan menghadirkan fitur filter foto. Yahoo! mengklaim bahwa foto yang diuanggah melalui Flickr tetap mempunyai resolusi yang tinggi, sehingga tidak terlihat pecah bila dilihat melalui layar berukuran besar (layar PC) sekalipun.

mereka yang berafiliasi dengan hak kekayaan intelektual 5 Aplikasi Alternatif Instagram untuk Android


Download Flickr untuk Android



5. Twitter

Seperti yang kita ketahui (bila Anda belum tahu, baca terusannya), Instagram pernah "berseteru" dengan Twitter. Pernah dikabarkan bahwa Instagram menghentikan integrasinya di Twitter, sehingga foto yang diunggah pengguna Instagram tidak lagi muncul di linimasa Twitter. Tidak terpaut lama, Twitter meluncurkan fitur filter foto yang ibarat dengan filter foto Instagram.

mereka yang berafiliasi dengan hak kekayaan intelektual 5 Aplikasi Alternatif Instagram untuk Android

Dari fakta-fakta tersebut, tercium aroma persaingan yang sangat menyengat, mengingat Instagram sudah menjadi milik Facebook, yang merupakan pesaing berat Twitter dalam bisnis jejaring sosial. Selengkapnya mengenai Twitter beserta filter fotonya, sanggup Anda baca pada artikel Aplikasi Twitter Diupdate dengan Fitur Filter dan Efek Foto.


Download Twitter untuk Android
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post