Gabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Dengan Layout - Aplikasi Foto Kolase Dari Instagram

FAST DOWNLOADads
Download
Ini bantu-membantu bukan aplikasi baru. Akhir bulan Maret lalu, Instagram merilis aplikasi Layout untuk iOS. Sekitar sebulan kemudian, tepatnya kemarin, aplikasi Layout untuk Android dirilis di Play Store. Seperti namanya, Layout yakni aplikasi yang mempunyai kegunaan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu, iya, sanggup juga disebut sebagai foto kolase (sering juga disebut photo grid).

 Instagram merilis aplikasi Layout untuk iOS Gabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu dengan Layout - Aplikasi Foto Kolase dari Instagram

Aplikasi Layout untuk Android sanggup dipasang pada Android 4.1 Jelly Bean ke atas. Uniknya (saat ini) Layout tidak meminta kita untuk mendaftar (membuat akun) sebelum menggunakannya, jadi pribadi sanggup digunakan untuk menciptakan foto kolase sob.

Di laman utama Layout, kita sanggup menentukan foto yang sudah tersedia di galeri, atau mengambil foto gres melalui fitur Photo Booth. Saat menentukan foto, kita diberi 3 pilihan tab. Tab pertama yakni Gallery, yang berisi kumpulan foto yang ada di memori Android kita (urut menurut folder). Tab kedua (berlabel Faces) merupakan tab yang khusus menyortir foto yang mengandung 'wajah' saja (wajah insan saja atau . . .?). Tab ketiga yakni Recent, tab yang mengurutkan foto Anda menurut waktu jepretnya. Maksimal 9 foto yang sanggup dipilih dari 3 tab tersebut sebagai materi untuk menciptakan foto kolase kita nanti.

 Instagram merilis aplikasi Layout untuk iOS Gabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu dengan Layout - Aplikasi Foto Kolase dari Instagram Instagram merilis aplikasi Layout untuk iOS Gabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu dengan Layout - Aplikasi Foto Kolase dari Instagram

Lanjut ke fitur Photo Booth, selain dari galeri, kita juga sanggup mengambil foto gres pribadi dari aplikasi Layout. Ketuk 'Photo Booth', dan kita akan dibawa ke antarmuka kamera ala Layout. Terdapat tombol untuk menjepret foto dan juga jumlah foto yang akan dijepret di sampingnya (maksimal 4 foto sekali jepret, dengan jeda sekian detik antar jepretan). Sayangnya, Layout hanya mengizinkan kita memakai kamera depan untuk mengambil foto (namanya saja Photo Booth, jadi khusus buat selfie kali ya).


Setelah foto dipilih atau dijepret, kita sanggup pribadi membuat foto kolase memakai Layout. Pilih saja tata letak foto kolase yang diinginkan di bab Choose Layout. Kemudian kita akan dibawa ke sesi Edit, sesi di mana kita sanggup mengedit foto kolase atau photo grid sesuka hati. Kurang suka dengan foto yang telah dipilih? Gunakan fitur Replace. Ingin membalik atau memutar foto? Pakai fitur Mirror dan Flip. Merasa foto wajah kita terlalu kecil? Pilih foto tersebut, kemudian geser saja sisi yang berwarna biru, atau gunakan gerakan pinch to zoom untuk membesarkannya.

 Instagram merilis aplikasi Layout untuk iOS Gabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu dengan Layout - Aplikasi Foto Kolase dari Instagram Instagram merilis aplikasi Layout untuk iOS Gabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu dengan Layout - Aplikasi Foto Kolase dari Instagram

Bila foto kolase atau photo grid yang kita buat sudah mengena di hati, ketuk tombol Save di sisi kanan atas untuk menyimpannya ke galeri, kemudian bagikan ke Instagram, Facebook atau di mana pun asal kita senang :D Selamat mencoba sob :)

Download Layout from Instagram untuk Android
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post