Menghemat Kuota Paket Data Internet Android Dengan Opera Max

FAST DOWNLOADads
Download
Opera Max bahu-membahu bukanlah aplikasi baru, sudah rilis semenjak bulan kedua tahun 2014 kemudian sob. Meski demikian, kita yang tinggal di Indonesia gres bisa mencobanya kini (tepatnya kemarin), kecuali jika Anda memakai peranti Android dari Evercoss, yang sudah kebagian Opera Max semenjak sekitar 5 bulan yang lalu.

Opera Max bahu-membahu bukanlah aplikasi gres Menghemat Kuota Paket Data Internet Android dengan Opera Max

Apa itu Opera Max? Opera Max yaitu aplikasi Android penghemat data internet, baik data seluler maupun Wifi (diklaim bisa ekonomis hingga 50%). Selain menghemat, Opera Max juga bisa meningkatkan kecepatan jalan masuk internet di ponsel atau tablet Android dengan cara mengompres video, gambar, dan laman web yang kita akses.

Bukannya browser Opera (Mini) sudah bisa kompres data? Ngapain pakai Opera Max? Begini sob, Opera Max bukanlah browser, melainkan aplikasi khusus yang bisa memonitor dan mengatur kemudian lintas data di peranti Android kita. Makara selain menghemat data ketika kita browsing internet (pakai browser apa saja), Opera Max juga memampatkan pemakaian data dari seluruh aplikasi yang terpasang di ponsel atau tablet Android kita, tanpa mengurangi kecepatannya.

Bagaimana bisa begitu? Opera Max bertindak sebagai VPN dan server proxy di background, yang bisa mengatur keluar masuknya data pada perangkat Android kita. Apakah Opera Max aman? Menurut laman FAQ-nya, Opera Max hanya memampatkan data yang tidak terenkripsi (seperti teks, gambar dan video), sehingga tidak mengganggu koneksi data yang memakai HTTPS (koneksi pada ketika login misalnya, tidak diapa-apain sob, kondusif dah).

Opera Max bahu-membahu bukanlah aplikasi gres Menghemat Kuota Paket Data Internet Android dengan Opera MaxOpera Max bahu-membahu bukanlah aplikasi gres Menghemat Kuota Paket Data Internet Android dengan Opera Max

Selain memampatkan dan mempercepat koneksi, Opera Max juga bisa dipakai untuk memblokir koneksi data dari aplikasi yang kita inginkan (menghemat kuota sekaligus baterai). Misalnya saja aplikasi A rakus sekali makan kuota data kita, padahal sedang tidak (atau jarang) digunakan, blokir saja pakai Opera Max sob, pasti aplikasi tersebut tak akan bisa mengakses internet lagi hingga kita membebaskannya :D

Nah, buat Anda yang memakai paket data internet dengan kuota terbatas dan ingin berhemat tanpa mengorbankan kecepatan, Opera Max bisa menjadi pilihan yang tepat. Selamat mencoba :)

Download Opera Max untuk Android
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post