Mengetahui Link Orisinil Dari Short Url Dengan Url Uncover Pro

FAST DOWNLOADads
Download
Di media sosial, menyerupai Facebook, Twitter dkk, kita sering menemui short URL. Apa itu short URL? Seperti namanya, short URL ialah URL pendek yang mewakili sebuah link panjang. Misalnya, https://tutorial-idris.blogspot.com//search?q=hard-disk-berkapasitas-5-mb.

 short URL ialah URL pendek yang mewakili sebuah link panjang Mengetahui Link Asli dari Short URL dengan URL Uncover Pro
Credit: watcharakun/FreeDigitalPhotos.net

Untuk memendekkan link atau menciptakan short URL, kita bisa memakai bitlyTinyURLgoo.gl, dsb. Siapa saja bisa menciptakan short URL dan membagikannya ke mana saja kita suka. Masalahnya, kita tidak benar-benar tahu ke mana short URL tersebut akan membawa kita.

Di satu sisi, short URL memang terkesan mudah dan bisa menghemat huruf ketika kita membagikannya di media umum (Twitter misalnya, yang hanya menyediakan 160 karakter). Di sisi lain, sang pembuat short URL biasanya mempunyai maksud lain (selain memendekkan link), menyerupai mengarahkan kita ke website iklan, atau situs-situs yang mungkin tidak kita kehendaki.

Parahnya lagi, ada saja orang yang dengan sengaja menyembunyikan link berbahaya dengan memakai short URL (istilahnya jebakan betmen). Nah, bagaima cara mengetahui link orisinil dari short URL?

Kita bisa memakai URL Uncover Pro untuk menyingkap link orisinil yang telah dipendekkan atau disembunyikan. URL Uncover Pro merupakan sebuah website yang menyediakan tools untuk menampilkan link orisinil dari short URL.

 short URL ialah URL pendek yang mewakili sebuah link panjang Mengetahui Link Asli dari Short URL dengan URL Uncover Pro

Dari keterangan yang tertera pada websitenya, URL Uncover Pro mendukung lebih dari 100 macam short URL. Menariknya, selain mendukung short URL umum menyerupai bit.ly dan tinyurl, URL Uncover Pro juga bisa membuka link orisinil dari adf.ly dan linkbucks.

Tak hanya link asli, menyerupai yang tampak pada gambar di atas, URL Uncover Pro juga menampilkan screenshoot dari website yang hendak kita buka (plus gosip keamanan mengenai website tersebut, kalau tersedia), jadi kita bisa memutuskan untuk mengunjungi link tersebut atau tidak.

URL Uncover Pro sanggup diakses melalui alamat www.urluncoverpro.com. Kita juga bisa memakai addon URL Uncover Pro untuk Firefox dan ekstensi URL Uncover Pro untuk Chrome.

Selamat mencoba :)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post