Cara Instant Mengubah Windows 8 Menjadi Chrome Os

FAST DOWNLOADads
Download
Apa itu Chrome OS? (memang belum sepopuler Windows atau Ubuntu) Chrome OS atau Google Chrome Operating System ialah sistem operasi berbasis linux dengan tampilan minimalis ala browser Google Chrome.

Sistem operasi besutan Google tersebut khusus dikembangkan bagi pengguna yang menghabiskan lebih banyak didominasi waktunya di internet. Chrome OS didukung oleh aplikasi-aplikasi berbasis web yang sanggup diunduh di Chrome Web Store.

memang belum sepopuler Windows atau Ubuntu Cara Instant Mengubah Windows 8 Menjadi Chrome OS

Aplikasi berbasis web? Berarti harus online? Tidak harus, ada beberapa aplikasi Chorme OS yang sanggup dijalankan tanpa koneksi internet alias offline (seperti Google Keep, Gmail Offline, Google Doc, dsb), namun memang sanggup dikatakan bahwa sebagian besar aplikasi Chrome OS memerlukan koneksi internet semoga sanggup dijalankan dengan baik (layaknya ekstensi dan aplikasi web untuk browser Google Chrome).

Apakah Chorme OS open source? Tidak, Chrome OS hanya tersedia untuk perangkat Chromebook (laptop) dan Chromebox (CPU Mini). Meski begitu, terdapat Chromium OS yang merupakan versi open source dari Chrome OS (bisa diunduh, dimodifikasi, dan digunakan dengan gratis).

Apabila Anda ingin mencicipi pengalaman memakai Chrome OS dengan gampang (tanpa ribet), pribadi install saja browser Google Chrome kemudian jalankan. Kurang lebih menyerupai itulah Chrome OS. Nah, kalau Anda dikala ini sedang memakai Windows 8 dan menginginkan pengalaman memakai Chorme OS yang lebih "terasa", ikuti langkah gampang berikut ini.

Iya, kali ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara instant mengubah Windows 8 Anda menjadi Chrome OS.

Langkah pertama Pastikan Anda sudah menginstall dan mengeset Google Chrome versi terbaru sebagai browser default Windows 8 Anda, kemudian jalankan.

Langkah kedua Klik ikon hidangan (terletak di kanan atas layar) dan klik Relaunch Chrome in Windows 8 mode.

memang belum sepopuler Windows atau Ubuntu Cara Instant Mengubah Windows 8 Menjadi Chrome OS

Langkah ketiga Selamat, Windows 8 Anda sekarang telah menjelma Chrome OS.

memang belum sepopuler Windows atau Ubuntu Cara Instant Mengubah Windows 8 Menjadi Chrome OS

Seperti inilah Chrome OS. Persis sama? Tentu saja tidak, dikala ini Anda belum sanggup mengganti background gelap (seperti yang tampak pada gambar) dengan wallpaper, atau memunculkan foto Anda di samping jam digital di pojok kanan bawah layar. Selebihnya, Anda sanggup memakai Chrome dalam mode Windows 8 ini layaknya memakai Chrome OS. Silakan dinikmati.

memang belum sepopuler Windows atau Ubuntu Cara Instant Mengubah Windows 8 Menjadi Chrome OS

Tambahan, Anda sanggup memindahkan posisi Shelf (taskbar) dari bawah ke kanan atau kiri layar (klik kanan shelf >> Shelf Position >> ). Anda juga sanggup menambahkan shortcut aplikasi dari App Launcher ke Shelf (Klik ikon App Launcher di pojok kiri bawah layar >> klik kanan aplikasi yang Anda inginkan >> Pin to shelf).

Itulah Chrome OS, bedanya lagi, Anda masih sanggup memakai aplikasi-aplikasi Windows 8 dengan kembali ke Start Screen atau ke Desktop. Anda juga sanggup mengembalikan browser Google Chrome menyerupai semula (desktop mode) dengan cara klik hidangan >> Relaunch Chrome on the desktop.

Nah, gampang sekali ternyata mencoba Chrome OS di Windows 8, aku tak bertanggung jawab kalau sesudah mencoba tutorial ini Anda menjadi tertarik dengan Chrome OS dan berniat membeli Chromebook atau Chromebox :D
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post