Download Cortana Untuk Android - Aplikasi Alternatif Google Now

FAST DOWNLOADads
Download
Sudah pada kenal Cortana kan? Bila belum, Cortana yaitu aplikasi ajun digital cerdik buatan Microsoft (mirip Google Now atau Siri). Cortana bukannya aksara AI di game Halo? Benar sekali sob, nama Cortana memang diambil dari aksara game besutan Microsoft tersebut. Bahkan pengisi bunyi Cortana versi game (Jen Taylor) juga mengisi bunyi untuk aplikasi Cortana (khusus untuk regional AS saja).

 yaitu aplikasi ajun digital cerdik buatan Microsoft  Download Cortana untuk Android - Aplikasi Alternatif Google Now

Pada awalnya, aplikasi Cortana hanya tersedia untuk Windows Phone dan Windows 10, namun pada bulan Mei yang lalu, Microsoft mengumumkan bahwa Cortana juga akan dirilis untuk Android dan iOS. Memang bukan isu bangga untuk pengguna Windows Phone (karena Cortana tidak langsung lagi), namun di sisi lain, keputusan Microsoft untuk menyebabkan aplikasi Cortana cross platform tentu sudah dipertimbangkan dengan matang (seperti halnya keputusan BlackBerry untuk memperluas jangkauan aplikasi BBM ke Android dan iOS).

Setelah beberapa waktu yang kemudian APK dari Cortana sempat bocor, hari ini Microsoft secara resmi merilis aplikasi Cortana untuk Android di Google Play Store. Sayangnya, alasannya masih berstatus beta, ketika ini Cortana hanya dapat diunduh oleh pengguna Android di Amerika Serikat saja sob. Menurut keterangan dari blog resmi Windows, rencananya Cortana akan dirilis juga di negara lainnya (termasuk Indonesia).

Apa sih gunanya Cortana? Bisa dibilang aplikasi Cortana mempunyai fungsi dasar yang sebelas duabelas dengan aplikasi ajun virtual lainnya, ibarat Google Now atau Siri. Dikutip dari laman aplikasi Cortana di Google Play Store, Cortana untuk Android mempunyai fitur-fitur berikut ini.

  • Cortana dapat dipanggil dengan memakai bunyi atau dengan mengetik langsung kata-kata kunci tertentu, sesudah itu ia akan menyajikan hasil pencarian web atau membantu Anda menuntaskan kiprah tertentu.
  • Cortana akan mencari balasan atas pertanyaan Anda melalui Bing, yang mencakup hasil pertandingan olahraga terkini, agenda pemutaran film, restoran terdekat, fakta serta referensi, dsb.
  • Cortana dapat membantu Anda menciptakan reminder dengan cepat, menurut waktu tertentu atau ketika Anda meninggalkan/sampai di suatu tempat.
  • Mengatur alarm.
  • Mencari dan menelepon kontak Anda dengan perintah suara.
  • Voice texting: mendikte Cortana untuk menulis SMS dengan perintah suara.

Hanya itukah yang dapat dilakukan Cortana? Seiring berjalannya waktu, aplikasi Cortana diperlukan akan semakin memahami penggunanya sob, mempelajari kebiasaan, keinginan, dan minat Anda, sehingga fitur-fiturnya akan semakin relevan dan bertambah sesuai kebutuhan Anda.

Download Cortana for Android [FINAL] - kompatibel dengan Android 4.0 ke atas.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post