Mengendalikan Android Dari Layar Pc Dengan Vysor

FAST DOWNLOADads
Download
Pada April tahun lalu, pernah membahas cara mengendalikan PC jarak jauh melalui layar Android. Kebalikannya, kali ini akan membahas cara mengendalikan Android dari layar PC.

 akan membahas cara mengendalikan Android dari layar PC Mengendalikan Android dari Layar PC dengan Vysor

Umumnya Android memang dikendalikan dari jarak erat sob, pakai jari, usap-usap, ketuk sana dan juga sini. Sedikit lebih jauh, Android dapat pula dioperasikan memakai mouse dan keyboard (tanpa PC), menyerupai yang kita bahas beberapa hari yang lalu. Lebih jauh lagi, layar Android ternyata juga dapat ditampilkan eksklusif di layar PC atau laptop, kemudian dikendalikan pakai mouse dan keyboardnya, menyerupai yang tampak pada video ini.


Iya, dengan perntara aplikasi berjulukan Vysor, kita dapat dengan gampang mengendalikan perangkat Android dari layar komputer, tanpa harus root terlebih dahulu. Untuk memakai Vysor, kita cukup menyiapkan peranti Android, kabel data, PC/laptop (lengkap dengan driver ADB), dan aplikasi Vysor untuk Google Chrome.

Saat semua sudah tersedia, eksklusif saja hubungkan Android ke PC dengan kabel data kemudian jalankan aplikasi Vysor. Tak perlu menunggu lama, aplikasi Vysor akan menampilkan layar peranti Android Anda di layar PC. Beres sudah.

Terlalu cepat? Mari kita bahas lagi pelan-pelan sob. Sebelum menghubungkan peranti Android ke PC, kita harus mengaktifkan USB debugging  dan memasang driver ADB. Bagaimana caranya? Simak langkah gampang berikut ini.

Mengaktifkan USB debuging di Android

  1. Masuk ke Setting > About Phone.
  2. Kemudian ketuk Built number beberapa kali hingga muncul popup You are now developer!
  3. Masih di Setting, masuk ke Developer options dan aktifkan USB debugging.

Pasang driver ADB di Komputer Windows

  1. Unduh dan install driver ADB
  2. Restart komputer kalau perlu.

Download aplikasi Vysor untuk Chrome

  1. Pastikan Anda memakai browser Google Chrome.
  2. Download dan pasang aplikasi Vysor dari Chrome Webstore.

Mengendalikan Android dari Layar PC dengan Vysor

  1. Kita hingga pada langkah paling asyik sob, langkah di mana kita dapat main Android di layar PC yang lebih luas. Ok, eksklusif saja hubungkan Android ke komputer dengan kabel data.
  2. Buka Start sajian Windows, cari dan buka shortcut Start ADB server.
  3. Jalankan aplikasi Vysor melalui Chrome App Launcher. Klik Find Devices.
  4. Pilih peranti Android Anda (klik Select).
  5. Cek peranti Android Anda dan pilih OK pada popup Allow USB debugging, simak screenshot di bawah (kiri).
  6. Sesaat kemudian, layar Android Anda akan tampil di layar PC. Selanjutnya terserah Anda 😃
  7. Sekarang Android Anda sudah dapat dikendalikan memakai keyboard dan mouse yang tersambung di PC, shortcut-nya dapat dilihat pada screenshot berikut (kanan).

 akan membahas cara mengendalikan Android dari layar PC Mengendalikan Android dari Layar PC dengan Vysor


Perlu diingat bahwa ketika ini aplikasi Vysor masih dalam tahap pengembangan (beta), jadi kemungkinan masih mengandung bug. Performanya pun terbilang belum maksimal sob, framerate-nya kurang, belum dapat buat main game menyerupai yang tampak di video. Meski begitu, untuk penggunaan biasa menyerupai main Instagram atau WhatsApp, performa Vysor sudah cukup mumpuni. Selamat mencoba 😊
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post