Menyembunyikan Last Seen, Foto Profil, Dan Status Whatsapp

FAST DOWNLOADads
Download
Ini duduk kasus privasi. Bila Anda pengguna WhatsApp untuk Android yang peduli dengan privasi, Anda mungkin tertarik untuk membaca lanjutan artikel ini.

Sudah tahu bahwa ketika ini WhatsApp telah menjadi milik Facebook? Iya, Facebook telah mengakuisisi WhatsApp senilai total 19 miliar dolar AS (dana awal 16 miliar: 12 miliar berupa saham, 4 miliar berupa uang tunai, dan sisa 3 miliar akan diberikan berupa saham terbatas selama 4 tahun sesudah akuisisi tersebut selesai).

 Anda mungkin tertarik untuk membaca lanjutan artikel ini Menyembunyikan Last Seen, Foto Profil, dan Status WhatsApp

Meski demikian, kabarnya WhatsApp akan tetap dikembangkan secara independen (iya, Facebook tidak/belum berencana menampilkan iklan di WhatsApp, atau turut campur dalam pengembangan WhatsApp). Oleh alasannya yaitu itu, Anda tak perlu mencari aplikasi alternatif WhatsApp, setidaknya untuk ketika ini :)

Belum usang ini, versi terbaru dari WhatsApp untuk Android telah dirilis (v2.11.169). Update terbaru WhatsApp tersebut sekarang sudah tersedia di Google Play Store, atau dapat juga diunduh melalui web resmi WhatsApp (berupa APK).

Pada update kali ini, Anda dapat menyembunyikan last seen (atau waktu terakhir kali Anda mengakses WhatsApp), foto profil, dan status Anda di WhatsApp berkat adanya opsi privasi gres WhatsApp.

Caranya cukup mudah, silakan unduh dan install WhatsApp versi terbaru melalui link di final artikel ini atau di Google Play Store (bila sudah tersedia). Selanjutnya tuju bab Setting > Account > Privacy.

 Anda mungkin tertarik untuk membaca lanjutan artikel ini Menyembunyikan Last Seen, Foto Profil, dan Status WhatsApp Anda mungkin tertarik untuk membaca lanjutan artikel ini Menyembunyikan Last Seen, Foto Profil, dan Status WhatsApp

Di bab Who can see my personal info, Anda dapat menentukan siapa saja yang dapat melihat last seen, foto profil, dan status WhatsApp Anda. Pilih Everyone untuk menampilkan gosip personal Anda kepada semua orang yang mempunyai nomor Anda. Pilih My contacts untuk menampilkan gosip personal Anda hanya pada teman-teman WhatsApp Anda. Pilih Nobody untuk menyembunyikan gosip tersebut dari siapapun kecuali Anda sendiri.

Sebagai catatan, jika Anda menentukan 'Nobody', selain gosip personal Anda yang tersembunyi, Anda juga tidak dapat melihat gosip personal teman-teman WhatsApp Anda (cukup adil saya rasa).

Nah, dengan hadirnya opsi privasi tersebut, Anda dapat mencegah orang-orang yang secara belakang layar memata-matai Anda, atau sekedar melindungi privasi Anda jika diharapkan :)

Download WhatsApp Messenger untuk Android APK | Play Store
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post