Spesifikasi Nokia Normandy, Ponsel Nokia Dengan Os Android [Leaked]

FAST DOWNLOADads
Download
Rumor mengenai langkah Nokia untuk segera meluncurkan smartphone bersistem operasi Android tampaknya akan segera terkuak kebenarannya. Sedikit mengejutkan memang, mengingat ketika ini Nokia sudah berada di bawah bendera Microsoft, dan sedang gencar-gencarnya mempromosikan Nokia Lumia dengan sistem operasi Windows Phone.

Jauh sebelum ini, pernah membahas kemungkinan Nokia menciptakan ponsel Android, yang ditunjukkan dengan adanya sebuah lowongan pekerjaan dari Nokia untuk teknisi yang andal dalam bidang Linux.

 untuk segera meluncurkan smartphone bersistem operasi  Spesifikasi Nokia Normandy, Ponsel Nokia dengan OS Android [Leaked]

Beberapa waktu yang lalu, beredar foto-foto ponsel Nokia yang diklaim telah dijejali sistem operasi Android (yang kemudian disebut Nokia Normandy atau Nokia X). Foto-foto tersebut berasal dari akun Twitter Evleaks (yang dikenal sebagai pengungkap aneka macam produk teknologi yang belum dirilis).

Kini, sebuah situs retailer di Vietnam, The Gioididong, merilis sebuah detail mengenai Nokia Normandy, namun ketika diakses, situs tersebut sekarang hanya menampilkan laman error (404). Meski demikian, screenshot dari laman tersebut sudah menyebar di media umum dan juga situs-situs teknologi, inilah screenshot yang dimaksud.

 untuk segera meluncurkan smartphone bersistem operasi  Spesifikasi Nokia Normandy, Ponsel Nokia dengan OS Android [Leaked]

Dari screenshot itu, Nokia Normandy merupakan smartphone dual sim dengan layar FWVGA (480 x 854 pixel) berukuran 4.0 inci, berprosesor dual-core 1GHz (Qualcomm Snapdragon 200), berkapasitas 4GB (memori internal), dilengkapi kamera utama 5MP, berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan ditenagai oleh baterai 1.500mAh.

Keterangan lain menyebutkan bahwa Nokia Normandy hanya dibekali dengan RAM sebesar 512MB, yang mengindikasikan bahwa ponsel ini berada di kelas pemula. Walau begitu, keberadaan Android 4.4 KitKat diprediksi akan bisa memaksimalkan kinerja ponsel Android Nokia pertama itu.

Spesifikasi Nokia Normandy tersebut bisa dikatakan sebagai spesifikasi "sementara", mengingat sampai ketika ini belum ada keterangan resmi dari pihak Nokia. Apakah Nokia dengan Android ini akan lebih sukses dibandingkan seri Lumia dengan Windows Phone? Kita lihat saja nanti :)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post