Cara Mendapat Gems Gratis Di Clash Of Clans [Android - Ios]

FAST DOWNLOADads
Download
Di game Clash of Clans, Gem yakni item yang paling berharga. Bagaimana tidak, dengan kerikil permata hijau tersebut, semua proses (membangun bangunan, melatih pasukan, upgrade segala macam) sanggup diselesaikan dengan instan. Misal saja, membangun/upgrade Wizard Tower yang prosesnya biasanya memakan waktu hampir setengah hari, sanggup simpulan dalam sekejap kalau menggunakan Gem (tap Finish Now).

 yang prosesnya biasanya memakan waktu hampir setengah hari Cara Mendapatkan Gems Gratis di Clash of Clans [Android - iOS]

Masalahnya, Gem bukanlah resources yang sanggup ditambang dan dijarah (seperti Gold, Elixir, dan Dark Elixir). Gem yakni "alat" yang dipakai pembuat game (dalam hal ini Supercell) untuk mendapat penghasilan (sengaja dibentuk langka semoga pemain terdorong untuk membelinya). Lalu bagaimana cara mendapat Gem? Cara paling instan (bukan berarti gampang ya) yakni dengan membelinya melalui in-app purchase (Anda harus punya kartu kredit dan harga Gem-nya pun tidak murah - Kini Anda sanggup membeli gem Clash of Clans menggunakan pulsa).

Bila Anda belum punya kartu kredit, cara mendapat Gem selanjutnya yakni dengan membelinya dari penjual yang sanggup ditemui di forum-forum jual beli (FJB Kaskus misalnya). Cara itu tidak membutuhkan kartu kredit, (biasanya) Anda akan diminta untuk transfer sejumlah uang ke rekening penjual Gem, kemudian sang penjual tersebut akan meminta (meminjam) akun Google Anda untuk diisi Gem.

Lalu adakah cara mendapat Gem Clash of Clans dengan gratis? Tentu saja ada. Silakan simak 3 cara sanggup gems gratis Clash of Clans berikut ini.


1. Menyingkirkan Obstacles


Ini yakni cara paling gampang mendapat Gem gratis di Clash of Clans. Iya, hanya dengan menyingkirkan obstacle (pohon, batu, kayu, jamur, dll) yang tersebar di sekitar desa, Anda sanggup mendapat beberapa (maksimal 6) Gem gratis dan juga XP (kadang hanya XP saja).

 yang prosesnya biasanya memakan waktu hampir setengah hari Cara Mendapatkan Gems Gratis di Clash of Clans [Android - iOS]

Jadi, kalau Anda ingin Gem gratis dengan jumlah yang lumayan, silakan bersihkan semua obstacles yang mengotori desa Anda. Bila desa Anda telah higienis dari obstacles, jangan khawatir, obstacles tersebut akan terus muncul secara acak (dalam jangka waktu tertentu), sehingga Anda sanggup terus berburu Gem dengan cara membersihkan obstacles.


2. Menunggu Gem Box


Selain pohon, batu, dll, ada sebuah obstacle yang berisi Gem, yaitu Gem Box. Seperti namanya, Gem Box yakni kotak yang berisi Gem. Sampai artikel ini ditulis, terdapat 25 Gem dalam satu Gem Box.

 yang prosesnya biasanya memakan waktu hampir setengah hari Cara Mendapatkan Gems Gratis di Clash of Clans [Android - iOS]

Lumayan banyak memang jumlah Gem yang sanggup Anda dapatkan dari Gem Box, namun tak ibarat obstacle lainnya, Gem Box sangat jarang muncul. Meski begitu, kehadiran Gem Box sangat layak untuk ditunggu. Agar Gem Box cepat muncul kembali, jangan tunda untuk segera memanennya, sebab biasanya Gem Box kedua tidak akan muncul sebelum yang pertama dipanen.




3. Kejar Achievement


Iya, layaknya murid sekolah, dalam bermain Clash of Clans, Anda harus menuntaskan tugas-tugas tertentu untuk mengejar prestasi atau Achievement. Di Clash of Clans, Anda sanggup menuntaskan tugas-tugas tersebut (dapat dilihat dengan tap ikon Achievement di kiri bawah layar) untuk mendapat penghargaan (reward) berupa XP dan Gem gratis.

 yang prosesnya biasanya memakan waktu hampir setengah hari Cara Mendapatkan Gems Gratis di Clash of Clans [Android - iOS]

Jumlah Gem yang sanggup didapatkan dengan gratis melalui Achievement pun tidak mengecewakan banyak. Seperti Achievement "Sweet Victory!," yang akan menunjukkan penghargaan 100 XP dan 450 Gem gratis kalau Anda berhasil mendapat 1250 tropi dari peperangan yang Anda menangkan.


Selanjutnya, kalau Anda sanggup mengejar Achievement "League All-Star" dengan cara mengumpulkan tropi lagi untuk mencapai Liga Kristal (Crystal League), Anda sanggup mendapat 250 Gem gratis. Hanya itu? Tentu saja tidak, masih banyak Achievement yang sanggup Anda kejar untuk mendapat Gem, silakan cek sendiri.

______________

Sekedar tips tambahan; kalau Anda sudah mempunyai banyak Gem melalui cara di atas, sebaiknya gunakan untuk membeli Builder (jangan terpengaruhi memakainya untuk mempercepat upgrade dll), semoga pembangunan desa Anda berjalan cepat (makin banyak Builder, makin banyak bangunan yang sanggup dibangun/diupgrade secara bersamaan), dan Anda sanggup menjadi Bapak Pembangunan (halah).
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post