Menggunakan Tombol Volume Untuk Menyalakan Layar Android

FAST DOWNLOADads
Download
Pada umumnya, kita memakai tombol power untuk menyalakan layar ponsel Android. Satu kali, dua kali, sepuluh, kali, ratusan kali, dst mungkin masih berfungsi. Suatu waktu, tombol power tersebut akan mengalami penurunan kinerja, lebih susah ditekan, lebih lambat merespon, dan bahkan tak berfungsi sama sekali.

 tombol power tersebut akan mengalami penurunan kinerja Menggunakan Tombol Volume untuk Menyalakan Layar Android

Beruntung jika ponsel Android Anda mempunyai tombol home fisik (sebagian besar Android Samsung), atau mempunyai fitur khusus menyerupai tap dua kali untuk menghidupkan layar (beberapa Android LG), sehingga tombol power sanggup lebih awet.

Masalahnya, bagaimana jika ponsel Android Anda tak mempunyai tombol home atau fitur tap layar tersebut? Tenang, masih ada tombol volume. Bisa dipastikan, tiap ponsel Android hadir dengan sepasang tombol volume (+ dan -). Benar, Anda sanggup menggunakan tombol volume untuk menyalakan layar ponsel Android layaknya tombol power.

Lalu bagaimana cara memakai tombol volume Android sebagai tombol power? Gampang, Anda sanggup memasang aplikasi Power Button to Volume Button. Apakah harus root terlebih dahulu? Tidak, Anda sanggup memakai Power Button to Volume Button tanpa harus root.


Setelah memasang aplikasi Power Button to Volume Button, Anda sanggup memakai tombol volume untuk menghidupkan layar ponsel Android Anda. Makara jika tombol power Anda rusak, atau ingin meminimalkan pemakaiannya semoga lebih awet, silakan install aplikasi Power Button to Volume Button.

Meski demikian, penggunaan aplikasi Power Button to Volume Button mungkin akan menciptakan baterai ponsel Android Anda lebih boros dari biasanya. Berdasarkan keterangan dari developernya, aplikasi Power Button to Volume Button bekerja dengan cara menciptakan ponsel Android Anda dalam keadaan siaga (awake) untuk mempertahankan fungsi tombol power pada tombol volume, sehingga berkemungkinan sanggup memakan daya baterai pada ponsel yang berjalan dengan Android versi terbaru (4.4 ke atas).

 tombol power tersebut akan mengalami penurunan kinerja Menggunakan Tombol Volume untuk Menyalakan Layar Android tombol power tersebut akan mengalami penurunan kinerja Menggunakan Tombol Volume untuk Menyalakan Layar Android

Saat aku coba pada ponsel Android 4.2, aplikasi Power Button to Volume Button ternyata tidak terlalu menguras baterai (ponsel juga tidak selalu dalam keadaan awake). Ada kalanya aku tidak sanggup menyalakan ponsel percobaan tersebut dengan tombol volume (diasumsikan alasannya ialah aplikasi Power Button to Volume Button berhenti secara paksa tanggapan sistem kekurangan RAM). Untuk mengatasi persoalan tersebut, aktifkan fitur Screen Off (Turn screen off from notification bar) semoga sistem Android tidak mematikan fungsi aplikasi Power Button to Volume Button ketika kekurangan memori.

Sebelum tetapkan untuk memperbaiki tombol power Android Anda, atau mungkin membeli perangkat Android baru, aplikasi Power Button to Volume Button layak untuk Anda coba. Selain gratis, aplikasi Power Button to Volume Button juga tidak disertai iklan yang mengganggu. Selamat mencoba :)

Download Power Button to Volume Button (Android 3.0+)
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post