Apa Itu Augmented Reality? Jikalau Maya Dan Positif Menyatu

FAST DOWNLOADads
Download
Sejak makin menjamurnya penggunaan ponsel berilmu atau smartphone, makin sering terdengar pula istilah Augmented Reality (AR). Augmented Reality cukup umur ini sering kita temukan pada aplikasi navigasi atau game pada smartphone. Lalu apa itu Augmented Reality?

Sejak makin menjamurnya penggunaan ponsel berilmu atau  Apa itu Augmented Reality? Bila Maya dan Nyata Menyatu
Penerapan Augmented Reality pada sebuah game di smartphone Android (ilustrasi)

Augmented Reality ialah istilah yang dipakai untuk menyebut suatu penerapan teknologi yang memadukan tampilan suatu elemen (baik teks, gambar, atau suara) yang dihasilkan oleh aplikasi smartphone atau komputer (baik dua dimensi maupun tiga dimensi) dengan tampilan dunia faktual dalam waktu yang sama. Paduan tersebut memliki tujuan untuk memperkaya pengalaman faktual pengguna smartphone atau komputer dengan informasi-informasi perhiasan yang tidak sanggup ditangkap panca indera secara langsung.

Sebagai contoh, bayangkan diri Anda berjalan atau mengemudikan kendaraan beroda empat di jalan, dengan Augmented Reality, elemen-elemen grafis digital akan muncul di bidang yang Anda pandang, yang diproyeksikan pada layar smartphone, kacamata atau pada beling depan kendaraan beroda empat Anda. Elemen-elemen tersebut sanggup menunjukkan aneka macam isu yang memudahkan Anda selama perjalanan. Lebih lanjut mengenai citra Augmented Reality, simak video menarik berikut.


Secara singkat Augmented Reality sanggup didefinisikan sebagai penggabungan elemen-elemen digital dengan benda-benda fisik yang faktual menjadi sebuah sinergi yang menarik.

Teknologi Augmented Reality telah diterapkan dalam aneka macam bidang kehidupan menyerupai bidang kesehatan, industri, militer, navigasi, dan juga hiburan. 

Sejak makin menjamurnya penggunaan ponsel berilmu atau  Apa itu Augmented Reality? Bila Maya dan Nyata Menyatu
Penerapan Augmented Reality pada bidang navigasi dengan smartphone Android

Sebagai teknologi yang sanggup dikatakan masih baru, Augmented Reality diprediksi akan menjadi sebuah trend dalam dunia teknologi, terutama dalam teknologi perangkat bergerak menyerupai smartphone dan komputer tablet. Sudah siapkah Anda menyambut teknologi ini?
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post