Fitur Multi Window Android Samsung Dengan Xposed [Root]

FAST DOWNLOADads
Download
Umumnya, kita hanya sanggup menjalankan sebuah aplikasi Android dalam satu waktu. Aplikasi tersebut akan tampil memenuhi layar ponsel atau tablet Android Anda. Untuk berpindah ke aplikasi lainnya, kita biasa menekan tombol recent app kemudian menentukan aplikasi yang diinginkan.

Di beberapa perangkat Android keluaran Samsung (Galaxy Note 3, Galaxy S5, dsb.) terdapat fitur multi window yang memungkinkan kita menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, sehingga kita sanggup berinteraksi dengan dua aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Bagaimana dengan perangkat Android brand lain? Bagaimana cara memasang fitur multi window punya Samsung tersebut pada perangkat Android lain?

 kita hanya sanggup menjalankan sebuah aplikasi Android dalam satu waktu Fitur Multi Window Android Samsung dengan Xposed [ROOT]

Sebelumnya, pernah membahas wacana aplikasi yang berjulukan Multitasking. Aplikasi tersebut terdiri dari banyak sekali aplikasi (seperti browser, pemutar video, dsb.) yang sanggup berjalan dalam sebuah jendela atau window. Sayangnya, hanya aplikasi bawaan Multitasking yang sanggup dijalankan secara multi window, jadi kita tidak sanggup memakai Multitasking untuk aplikasi-aplikasi lainnya (aplikasi yang sudah terinstall sebelumnya).

Aplikasi Multitasking memang belum sanggup menghadirkan fitur multi window layaknya fitur multi windows Samsung. Pertanyaan kembali terulang; bagaimana cara mendapat fitur multi window Samsung untuk Android non-Samsung? Ikuti cara gampang pasang multi window Android  ala Samsung dengan 3 aplikasi berikut ini.

Sebelumnya, pastikan ponsel atau tablet Anda berjalan dengan Android Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas dan sudah mempunyai susukan ROOT.


Xposed Framework

  1. Install Xposed Framework
  2. Jalankan Xposed Framework, tuju kepingan Download, kemudian cari module XHaloFloatingWindow
  3. Download dan install module tersebut, jangan dijalankan terlebih dahulu
  4. Masih di Xposed, tuju kepingan Modules, kemudian centang XHaloFloatingWindow untuk mengaktifkannya.
  5. Selanjutnya, reboot Android Anda.


XHaloFloatingWindow

  1. Jalankan XHaloFloatingWindow
  2. Tuju dan hidupkan Movable & Resizable
  3. Di kepingan Moving Settings, matikan Allow ActionBar To Move
  4. Di kepingan Resizing Settings, hidupkan Snap-in Windows, hidupkan juga Split Bar


MultiWindowSidebar

  1. Install kemudian jalankan MultiWindowSidebar (tap tombol play di sisi kanan atas layar)
  2. Pilih aplikasi yang akan muncul di sidebar pada kepingan Select Apps
  3. Di kepingan Drag Launch Mode, pilih XHaloFloatingWindow (Portrait)


Selanjutnya, di kepingan kiri layar, Anda sanggup menemukan MultiWindowSidebar, tap untuk memunculkan formasi aplikasi yang tadi sudah Anda pilih.

Bila Anda memakai ponsel atau tablet dengan orientasi landscape, tap dan tahan aplikasi yang Anda inginkan, kemudian seret ke kepingan kiri layar, pilih aplikasi lainnya, kemudian seret ke kepingan kanan layar. Kurang lebih tampilannya akan ibarat ini.

 kita hanya sanggup menjalankan sebuah aplikasi Android dalam satu waktu Fitur Multi Window Android Samsung dengan Xposed [ROOT]

Tap bulatan biru untuk memunculkan sajian multi window, tap, tahan, dan seret untuk mengubah ukuran aplikasi sesuai impian Anda.

 kita hanya sanggup menjalankan sebuah aplikasi Android dalam satu waktu Fitur Multi Window Android Samsung dengan Xposed [ROOT]


Untuk portrait, seret aplikasi ke atas dan/atau bawah layar, balasannya kurang lebih ibarat ini.

 kita hanya sanggup menjalankan sebuah aplikasi Android dalam satu waktu Fitur Multi Window Android Samsung dengan Xposed [ROOT]



Nah, sekarang Android Anda sudah mempunyai fitur multi window ala Samsung. Sebagai catatan, tidak semua aplikasi sanggup berjalan secara multi window, ada beberapa yang tetap tampil fullscreen saat diseret ke kanan kiri/atas bawah layar. Lalu aplikasi apa saja yang sanggup berjalan dengan baik untuk keperluan multi window? Dari screenshot di atas, aplikasi KBBI dan Kaskus (juga Calculator serta ColorNote) sanggup tampil secara multi window dengan baik, untuk aplikasi lainnya, silakan dicoba sendiri :)

Tambahan: Pada Android 4.4 KitKat, fitur multi window dari XHaloFloatingWindow mungkin tidak sanggup berjalan sebagaimana mestinya. Oleh sebab itu, silakan install module bernama Fix Visibility Of Multiple Non Fullscreen Activities, selengkapnya sanggup dibaca di XDA.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post