Terjemahan Bahasa Jawa Sekarang Tersedia Di Google Translate

FAST DOWNLOADads
Download
Belum usang ini, Google telah menambahkan lima bahasa gres yang sanggup diterjemahkan dengan memakai layanan Google Translate. Menariknya, salah satu dari lima bahasa gres tersebut ialah bahasa Jawa, bahasa kedua yang paling banyak dipakai di negeri ini setelah bahasa Indonesia.

 telah menambahkan lima bahasa gres yang sanggup diterjemahkan dengan memakai layanan  Terjemahan Bahasa Jawa Kini Tersedia di Google Translate

Dikutip dari blog resmi Google, berikut ini ialah lima bahasa gres yang didukung Google Translate.

  • Bosnia ialah bahasa resmi di wilayah Bosnia dan Herzegovina yang juga dipakai di banyak sekali wilayah negara tetangga serta komunitas diaspora di seluruh dunia.
  • Cebuano ialah salah satu bahasa yang dipakai di Filipina, terutama di tempat sentra (Visayas) dan selatan (Mindanao).
  • Hmong ialah bahasa yang dituturkan di banyak negara, termasuk Cina, Vietnam, Laos, Thailand dan di beberapa bab Amerika Serikat.
  • Jawa ialah bahasa kedua yang paling banyak dipakai di Indonesia dengan 83 juta penutur asli.
  • Marathi dipakai di India dan mempunyai 73 juta penutur asli. Google Translate sudah mendukung beberapa bahasa India lainnya: Bengali, Gujarati, Hindi, Kannada, Tamil, Telugu dan Urdu.

Sekarang lebih dari 70 bahasa dari seluruh dunia sanggup diterjemahkan dengan memakai Google Translate, termasuk bahasa Jawa. Meski demikian, kelima bahasa gres ini (kecuali bahasa Bosnia) masih dalam versi ‘alpha’, jadi kualitas terjemahannya sanggup dikatakan belum maksimal. Google menyampaikan bahwa mereka akan terus menguji dan meningkatkan akurasi terjemahan bahasa-bahasa tersebut. Google juga menyebutkan bahwa mereka akan terus menambah bahasa gres di layanan Google Translate dari waktu ke waktu.

Ingin mencoba menerjemahkan bahasa Jawa ke bahasa lain? Silakan saluran Google Translate melalui web, perangkat Android, dan iOS.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post