Update, 3 Cara Mengatasi Hp Samsung Bootloop [Eror, Stuck Logo, Lemot] Tercepat

FAST DOWNLOADads
Download

Cara mengatasi Hp samsung bootloop atau hanya muncul logo.


IME android -  Cara mengatasi hp samsung bootloop sanggup saya katakan relatif sederhana, bagi anda yang mengalami hp samsung dinyalakan hanya muncul logo sanggup kita katakan hal itu yaitu bootloop

Hal ini bisa saja terjadi pada beberapa merek hp android dan bukan hanya pada samsung melainkan potensi bootloop sendiri bisa terjadi pada hp lainya menyerupai xiaomi, asus, oppo, andromax dan lainya.

Hp samsung bootloop merupakan salah satu permasalahan yang umum bisa terjadi namun hal ini bukan suatu hal yang fatal, nah artinya insiden menyerupai ini bukan hal yang tabuh dan bisa kita perbaiki. 

Memperbaiki hp samsung bootloop ada beberapa cara dan ini tergantung pada seberapa parah, jikalau di sebabkan oleh kerusakan pada komponen maka yang perlu di lakukan yaitu mengganti komponen tersebut terlebih dulu namun jikalau hanya di sebabkan oleh software maka bisa di lakukan recovery mode atau flash. 

FAQ. 

Apakah hp bootloop bisa di perbaiki? 

Hp bootloop atau mentog logo ketika di nyalakan sanggup di perbaiki, untuk cara yang paling extream yaitu dengan flash ulang, cara memperbaikinya juga gampang bisa memakai pc maupun tanpa pc. 

Bagaimana cara mrngatasi bootloop tanpa pc? 

Cara mengatasi smartphone bootloop tanpa pc yaitu dengan melalui wipe data and factory reset, atau bisa juga flash eksklusif melalui hp tersebut. 

Bagaimana cara mengatasi bootloop memakai pc? 

Cara mengatasi bootloop memakai pc yaitu melalui dengan cara flash hp samsung anda, dengan memakai tool ODIN, Frimware sesuai Tipe hp, dan flashing. 


Penyebab hp menjadi bootloop dan jenisnya. 


Penyebab bootloop pada hp android sendiri sanggup kita katakan hal ini terjadi kerusakan pada frimware /software sehingga sistem tidak sanggup bekerja dengan tepat melaksanakan startup tetapi di sisi lain juga bisa di sebabkan oleh terjadi kerusakan pada komponen hardware, tidak menutup kemungkinan hal tersebut.
Cara mengatasi Hp samsung bootloop atau hanya muncul logo Update, 3 Cara mengatasi Hp samsung bootloop [Eror, stuck Logo, Lemot]  TERCEPAT
Samsung bootloop

Samsung merupakan salah satu merek hp androis yang cukup terkenal di indonesia pengguna samsung sanggup kita katakan sudah banyak sekali generasi, pentingnya pemahaman dalam penggunaan smartphone sanggup menekan terjadi bootloop

Akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengalami kegagalan sistem yangbdi sebabkan adaya melaksanakan modifikasi sistem dengan cara root.

Root hp android memang salah satu praketik yang sanggup membahayakan sistem pada hp anda, potensi terjadi stuck logo, lemot, sistem eror bisa saja terjadi. 

Bukan hanya itu saja melaksanakan root pada hp juga mempunyai bebapa kekurangan dan kelebihannya yang perlu anda ketahui.


Jenis - Jenis bootloop pada hp.


Sebelum beranjak ke arah cara mengatasi bootloop pada hp samsung anda maka sedikit pengertian wacana jenis bootloop. 

Secara umum jenisnya di bagi menjadi tiga yakni Ringan, sedang, dan berat.Mungkin anda pernah mendengar dengan istilah pada bootloop ini menyerupai softbrick, hardbrick atau bootloop ringan dan berat.

Bootloop ringan ciri cirinya yaitu kita sanggup menghindupkan smartphone hinga sanggup masuk ke sajian utama, tetapi selang beberpa ketika smartphone anda mendadak hang atau lag, dan melaksanakan restart sendiri. 

Ini bukan hal normal pastinya hap menjadi lemot dan sering restart sendiiri, hal tersebut yaitu ciri ciro bootloop ringan pada samsung anda.
Jangan biarkan, hal ini harus segera mungkin diatasi supaya hp anda sanggup kembali normal.

Bootloop Berat,salah satu permasalahan pada hp samsung yaitu kerusakan terhadap sistem yang sanggup menjadikan hp tersebut hanya muncul logo saja ketika di nyalakan (Bootloop) Jenis bootloop ini sanggup kita katakan salah satu jenis bootloop berat sehingga hp samsung anda tidak sanggup masuk kedalam sajian utama sama sekali. 

Mengatasi hp samsung yang bootloop sebemaranya tidak sulit bahkan sanggup saya katakan setiap orang sanggup melakukannya tanpa harus mempunyai komputer, kecuali dengan melaksanakan flash ulamg hp anda. 

Meskipun flash hp sendiri tidak melulu harua menghunakan komputer, pasalanya cara mengatasi hp samsung bootloop pun sanggup di lakukan dengan flashing tanpa komputer. 


Cara mengatasi hp samsung bootloop. Tanpa pc.


Jika anda sedang gundah mencari ngatasi hp yang eror berhenti hingga logo saja, hp sering melaksanakan restart sendiri, atau hp samsung anda lemot hal ini yang pada dasarnya berkaitam dengan sistem / Frimware pada smaryphone anda maka anda sanggup mengatasinya dengan cara berikut :

Mengatasi bootloop tanpa pc melalui recovery mode. 


Recovery mode yaitu salah satu fitur atau sajian yang di sematkan pada hp / smartphone, fitur ini sangat penting dan banyak sekali manfaatnya.Menu rocvery mode pada hp samsung sanggup anda lihat di bawah ini dan fungsinya. 


Cara mengatasi Hp samsung bootloop atau hanya muncul logo Update, 3 Cara mengatasi Hp samsung bootloop [Eror, stuck Logo, Lemot]  TERCEPAT
Recovery mode samsung

  • Reboot system Now berfungsi memperlihatkan perintah restart hp anda, jikalau anda sudah melaksanakan sesuatu bisa bisa dengan langkah reboot. 
  • Apply Update from external storage yaitu berfungsi melaksanakan installasi / update frimware atau melaksanakan custom ROM dll. 
  • Wipe data and Factory reset yaitu menghapus data dan mengembalikan hp samsung anda dalam kondisi ke pengaturan pabrik. 
  • Wipe cache partition berfungsi menghapus file cache pada hp samsung anda, menghapus file cache partition ini mempunyai kegunaan untuk membersihkan  file sampah pada hp anda. 
  • Apply update from cache fungsinya melaksanakan update dari cache files. 


Kemudian apa hubunganya dengan mengatasi hp samsung bootloop?? Berikut cara pertama mengatasi hp anda yang eror / lag, lemot, bootloop. 


1.Cara mengatasi hp samsung bootloop via Recovery mode. 


Mengatasi bootloop hp samsung tanpa flash ulang paling gampang anda sanggup mengatasinya dengan mengakses recovery mode berikut langkahnya. 


  • Pertama silahkan matikan hp samsung anda, kemudian nyalakan kembali dengan menekan tombol kombinasi " Volume Up + sajian + Tombol power "  Secara bersamaan, kemudaian sesudah muncul logo samsung silahkan lepaskan tombol Power dan tombol power hingga masuk recovery mode menyerupai gambar diatas. 
  • Gunakan tombol "Volume Up dan Volume down"  untuk navigasi mengarahkan keatas dan kebawah, sedangkan tombol "Power"  untuk memilih. 
  • Selanjutnya silahkan arahkan ke "Wipe data anda factory reset"  dengan tombol volume, jikalau sudah silahkan pilih memakai tombol "Power".
  • Tunggu hingga proses wipe data selesai, apabila sudah selesai silahkan pilih reboot, kemudaian hp anda akan melaksanakan restart dan meminta untuk melaksanakan setting / konfigurasi dasar.. Ikuti langkahnya hingga selesai dan hp kembali normal. 


Itulah cara pertama melaksanakan wipe data factory reset untuk mengatasi hp samsung bootloop, naun jikalau cara tersebut tidak berhasil anda sanggup memakai cara flash ulang hp anda. 


2.Cara mengatasi hp samsung bootloop dengan flash tanpa pc. 


Flasing yaitu cara yang seharusnya bisa mengatasi permasalaham yerkait dengan Software, pasalanya dengan flash ulang sanggup kita asumsikan mengganti file frimware pada hp samsung anda yang ada pada sistem dengan file yang gres (akan di flashkan). Berikut langkah flash hp samsung tanpa pc. 


  • Silahkan download file frimware sesuai dengan tipe hp samsung anda, dan pastikan anda download tepat sesuai tipe hp samsung anda. 
  • Simpan file stock ROM yang telah anda download di Memori Card, dan pastikan beri nama yang gampang di ingat dan letakan di kawasan yang gampang di cari.
  • Selanjutanya sahkan matikan hp samsung anda kemudian nyalakan kembali dengan masuk ke recovery mode dengan menekan tombol kombinasi "Volume Up dan Menu  + Tombol Power"  secara bersamaan, sesudah masuk ke logo samsung lepas tombol Power hingga masuk ke recovery mode. 
  • Kemudaian sesudah berada di sajian recovery mode silahkan gunakan tombol volume untuk navigasi naik dan turun, arahkan ke  "Wipe cache partition," tunggu hingga selasai dan di lanjutkan ke "Apply  upfade from external storage"  dan silahkan pilih file frimware yang telah anda download. 
  • Setelah ketemu silahkan pilih, dan ikuti arahan selanjutnya hingga selesai, sesudah selesai silahkam reboot smartphone samaung anda. 
  • Jika susah selesai dan berhasil maka hp anda akan meminta untuk melaksanakan setting dasar menyerupai hp yang pertama di beli, ikuti langkahnya dan selesai. 


Mudah bukan cara flash ulang hp samsung tanpa memakai komputer, tetapi jikalau anda merasa sulit dengan cara diatas anda juga bisa melaksanakan dengan cara flash ulang via odin. 


3.Cara flash hp samsung via ODIN. 


Cara yang ketiga ini tergolong sebuah langkah terahir mengatasi permasalahan software pada hp anda, pasalnya jikalau semua duduk masalah yang terjadi pada piranti lunak maka ini yaitu cara terahir yang harusnya sanggup menyelesaikan. Namaun jikalau hal ini gagal ada beberpa ondikasi yang mungkin menjadi penyebabnya. 

- File yang anda download tidak cocok dengan tipe hp anda, pastikan file Stock ROM yang anda dowload sudah sesuai dengan tipe smartphone. 

-File yang telah anda unduh mengalami corupt/ file sudah rusak pastikan ketika download mempunyai koneksi internet yang stabil. 

- Hp mengalami kerusakan pada komponen sehingga file tidak sanggup di flashkan ke dalam smartphone, solusinya silahkan bawa ke service center terdekat. 

Untuk langkah flash hp samsung via odin sudah saya buat artikelnya secara terpisah silahkan anda bisa baca, dan download frimwarenya. 

Baca :
Cara flash hp samsung J3 Series Via Odin

Itulah tiga cara mengatasi hp samsung yang bermasalah pada sistem, baik itu dalam bentuk bootloop, sering eror, hp sering mati sendiri atau froce close, hp cepat panas dan masih banyak lagi. 

Perlu anda garis bawahi hp yang sanggup kita flash yaitu hp yang secara komponen masih normal dan memakai frimware yang yepat sesuai dengan tipe hp anda. Sekian arrikel saya kali ini semoga bermanfaat dan terimakasih
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post